Pemerintah berencana jual saham BTN

Senin, 14 April 2014 - 16:56 WIB
Pemerintah berencana...
Pemerintah berencana jual saham BTN
A A A
Sindonews.com - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melepas kepemilikan sahamnya di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Namun belum bisa dipastikan kepada siapa pemerintah akan melepas sahamnya di BTN, apakah kepada PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) seperti berita yang beredar selama ini atau kepada investor lain.

Rencana pelepasan saham pemerintah tersebut tertuang dalam surat Kementerian BUMN yang beredar di kalangan wartawan. Surat tertanggal 11 April bernomor SR-161/MBU/04/2014 ditujukan kepada Direktur Utama BTN tersebut meminta kepada perseroan untuk menambahkan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang akan digelar bulan Mei mendatang. Adapun penambahan agenda yang diminta adalah persetujuan prinsip atas perubahan pemegang saham perseroan.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas dan memperhatikan surat kami terdahulu Nomor: SR-204/MBU/2014 tanggal 27 Maret 2014 perihal RUPS Luar Biasa PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dengan ini kami selaku pemegang saham seri A Dwiwarna mengusulkan penambahan agenda RUPS Luar Biasa, yaitu Persetujuan Prinsip atas Perubahan Pemegang Saham Perseroan,” demikian bunyi surat yang ditandatangani oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Gatot Trihargo.

Sementara itu, Asisten Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Purnomo Sinar Hadi mengaku masalah rencana Bank Mandiri mengakuisisi BTN masih dalam kajian. “Masalah tersebut (akuisisi BTN) masih dalam kajian,” ujar Purnomo dalam pesan singkatnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)