Sriwijaya Air sediakan extra flight saat long weekend

Selasa, 15 April 2014 - 17:02 WIB
Sriwijaya Air sediakan extra flight saat long weekend
Sriwijaya Air sediakan extra flight saat long weekend
A A A
Sindonews.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang long weekend pekan ketiga April 2014, Sriwijaya Air bersama NAM Air menyediakan layanan extra flight guna memfasilitasi perjalanan para pelanggan.

Khusus untuk Sriwijaya Air, extra flight dilayani untuk beberapa rute seperti Denpasar-Dili (PP), Surabaya-Semarang (PP), Jakarta-Tanjung Pandan (PP), Jakarta-Malang (PP) serta Surabaya-Makassar (PP). Sementara, untuk NAM Air, layanan extra flight disediakan untuk rute Surabaya-Denpasar (PP).

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan, layanan extra flight oleh Sriwijaya Air dan NAM Air ini dibuka sejak awal hingga akhir April 2014. "Sesuai permintaan para pelanggan, layanan extra flight ini telah kami buka sejak awal April untuk rute penerbangan Denpasar-Dili (PP). Untuk rute lain akan kami sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," katanya, Selasa (15/4/2014).

Menurut dia, dengan adanya layanan extra flight tersebut, rute penerbangan Sriwijaya Air dari Denpasar-Dili yang semula dilayani satu kali sehari (Senin, Jumat dan Minggu) sepanjang April 2014 akan dilayani dua kali sehari.

Sementara, jadwal penerbangan tambahannya, yakni berangkat dari Denpasar pukul 08.00 WITA dan tiba di Dili pukul 10.55 waktu setempat. Jadwal penerbangan sebaliknya, berangkat pukul 11.35 waktu setempat dari Dili dan tiba di Denpasar pukul 12.20 WITA.

Untuk rute penerbangan Sriwijaya Air Surabaya-Semarang, pada 17 April 2014 akan bertambah dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari. Jadwal penerbangan tambahannya yaitu berangkat dari Surabaya pukul 17.15 WIB dan tiba di Semarang pukul 18.00 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat pukul 18.30 WIB dari Semarang, tiba di Surabaya pukul 19.15 WIB.

Selain itu, rute penerbangan Sriwijaya Air Jakarta-Tanjung Pandan yang sebelumnya dilayani empat kali sehari, pada 18 April 2014 akan dilayani menjadi lima kali sehari, dan pada 20 April 2014 akan dilayani enam kali sehari.

Selanjutnya, rute penerbangan Sriwijaya Air Jakarta-Malang yang semula dilayani tiga kali sehari, pada 20 April 2014 akan menjadi lima kali sehari. Penambahan penerbangan Sriwijaya Air juga diberlakukan untuk rute Makassar-Surabaya. Pada 15, 22 dan 29 April, rute penerbangan ini akan dilayani menjadi lima kali sehari dari jadwal sebelumnya yaitu empat kali sehari.

Sementara, untuk Nam Air, sister company Sriwijaya Air akan menyediakan extra flight untuk rute Surabaya-Denpasar pada 17 dan 20 April 2014. Dengan tambahan extra flight ini, maka pada hari tersebut, rute ini dialyani dua kali sehari.

Adapun jadwal extra flight, berangkat dari Surabaya pukul 18.05 WIB, tiba di Denpasar pukul 19.45 WITA. Dan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Denpasar pukul 20.20 WITA, tiba di Surabaya pukul 20.10 WIB.

Hingga saat ini, baik Sriwijaya Air maupun NAM Air masih terus memantau terhadap permintaan para pelanggan setianya. Agus mengungkapkan, Sriwijaya Air dan NAM Air tidak akan ragu untuk menambahkan kembali jadwal penerbangan jika memang kebutuhan pelanggan meningkat.

"Prediksi kami, permintaan pelanggan menjelang masa long weekend masih akan terus meningkat beberapa hari ke depan. Agar jadwal tersebut menjadi lebih pasti, kami berharap seluruh pelanggan kami dapat segera melakukan proses pembukuannya," jelasnya.

Dua maskapai tersebut memiliki jaringan penerbangan terintegrasi, sehingga seluruh rute penerbangan dari Medan hingga Merauke dapat terhubungkan secara terpadu. "Ini menjadi keunggulan kami dapat menerbangkan pelanggan dari Medan hingga Merauke dalam satu hari," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)