ROTI siapkan capex Rp120 miliar

Kamis, 17 April 2014 - 13:28 WIB
ROTI siapkan capex Rp120 miliar
ROTI siapkan capex Rp120 miliar
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung sejumlah ekspansi yang tengah dicanangkan perusahaan sepanjang 2014, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) telah mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp120 miliar.

Corporate Secretary ROTI, Stephen Orlando mengungkapkan, dana capex yang telah dialokasikan perusahaan tersebut sebagian besarnya akan digunakan untuk peremajaan dan pemeliharaan pabrik perseroan.

"Belanja modal tahun ini untuk peremajaan, pemeliharaan pabrik dan fasilitas lain-lain," ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Lebih lanjut Stephen menuturkan, dana capex yang telah dialokasikan perusahaan untuk tahun ini, juga akan dimanfaatkan sebagiannya untuk perbaikan mesin yang sudah ada dengan harapan kapasitas produksi msin-mesin tersebut tetap maksimal.

Adapun disinggung sumber pembiayaan untuk memenuhi kebutugan dana capex tersebut, dirinya menerangkan bahwa sebagian besarnya akan berasal dari kas internal perseroan dan sebagian lagi dari pinjaman perbankan.

Untuk pinjaman perbankan, perseroan akan mengalokasikan sebagian dana yang diperoleh dari pinjaman kredit investasi III dari Bank BCA, dengan plafon sebesar Rp150 miliar. Di mana, kredit tersebut memilik tenor selama enam tahun dengan suku bunga kredit sebesar 9,75 persen.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5285 seconds (0.1#10.140)