Dirut Pelindo II: Mitsui tak pernah mundur dari NewPriok

Sabtu, 19 April 2014 - 16:36 WIB
Dirut Pelindo II: Mitsui...
Dirut Pelindo II: Mitsui tak pernah mundur dari NewPriok
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) II RJ Lino membantah kabar yang mengatakan bahwa Mitsui&Co Ltd (Mitsui) mundur dari investasi pada pembangunan terminal peti kemas Kalibaru Tanjung Priok (Container Terminal NewPriok).

"Kita tidak pernah bilang Mitsui mundur. Kabar itu bukan dari kita, jadi anda cek saja sama yang bilang," ungkapnya di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya, jika Mitsui mundur maka hari ini pihaknya tidak melakukan penandatanganan shareholder agreement untuk proyek Container Terminal 1 (CT1) NewPriok Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kalau kabar ini SP (serikat pekerja) yang bilang, coba tanyakan ke mereka. Kalau mereka (Mitsui) teken, berarti percaya dan yakin sama kita," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelindo II menandatangani shareholder agreement untuk proyek CT1 NewPriok Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk proyek barunya ini, mereka menunjuk perusahaan Jepang Mitsui&Co Ltd (Mitsui) sebagai mitra operator melalui mekanisme proses pemilihan langsung untuk mengoperasikan CT1 Newpriok.

"IPC menunjuk Mitsui sebagai mitra operator terminal karena Mitsui dipercaya dapat memberikan nilai tambah bagi dunia kepelabuhan di Indonesia serta memberikan kontribusi untuk membangun fasilitas pelabuhan yang setara dengan pelabuhan di negara maju," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0699 seconds (0.1#10.140)