Hatta belum tahu soal akuisisi BTN oleh Mandiri

Senin, 21 April 2014 - 11:07 WIB
Hatta belum tahu soal akuisisi BTN oleh Mandiri
Hatta belum tahu soal akuisisi BTN oleh Mandiri
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku belum menerima laporan dan surat apapun terkait rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Bahkan, Hatta mengetahui kabar tersebut melalui pemberitaan di media. "Saya tidak pernah menerima berita dan laporan apapun. Malah saya tahu beritanya dari media," kata dia saat ditemui dalam acara penandatanganan MoU Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di kantor Bank Indonesia, Senin (21/4/14).

Menurutnya, tidak pernah ada pembahasan sebelumnya mengenai masalah akuisisi tersebut. Seharusnya, kata dia, hal seperti ini dirapatkan terlebih dahulu dengan Menko Perekonomian, karena sebagai ketua koordinator untuk tim privatisasi.

Misalnya, lanjut Hatta, jika ada isu mengenai pelepasan saham suatu perusahaan, itu seharusnya melalui rapat koordinasi. "Rapat koordinasinya sendiri di sana harus ada Menkeu, menteri-menteri teknisnya, Menteri BUMN dan tentu saja Menteri Perekonomian," ungkapnya.

Selain itu, Hatta juga mengatakan bahwa keputusan tersebut belum final karena pihaknya sama sekali belum menerima surat apapun terkait hal tersebut. Jadi belum bisa mengatakan ditolak atau diterima. Dia baru akan berpendapat setelah membaca laporan terkait berita akuisisi ini.

"Mekanismenya jika ada masalah tersebut adalah Menteri Keuangan dan Menteri BUMN memberitau Menko, kemudian merapatkan. Kita adakan rapat koordinasi dan dibawa ke rakor kabinet, paling tidak dikantor Menko," katanya.

Hatta berjanji akan menanyakan langsung ke Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait akuisisi BTN ke Mandiri mengingat masalah tersebut belum menjadi agenda rapat di Kemenko Perekonomian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9287 seconds (0.1#10.140)