Hatta: Inacraft akan tingkatkan daya saing

Rabu, 23 April 2014 - 12:27 WIB
Hatta: Inacraft akan tingkatkan daya saing
Hatta: Inacraft akan tingkatkan daya saing
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pameran Inacraft 2014 akan meningkatkan daya saing produk Indonesia dimata internasional.

Bahkan pameran ini dapat menunjukkan pada khalayak internasional bahwa produk dalam negeri mampu bersaing hebat dengan produk luar. Untuk mewujudkan ini, gerakan 100 persen cinta produk Indonesia harus kembali diserukan. Terutama ke masyarakat yang hobi membeli produk luar negeri.

"Ini juga memantaskan diri bersaing dengan produk UKM dari mancanegara. 100 persen cinta Indonesia, cinta saja belum cukup, jangan lupa untuk membeli," ucapnya di JCC, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Gerakan cinta produk Indonesia sebenarnya sudah diluncurkan Presiden SBY pada 2009. Saat ini tinggal bagaimana mengembangkan dan mengeksplorasi karya tangan dan budaya produk Indonesia.

"Kita harus terus mengembangkan dan eksplorasi karya dan budaya. Pemerintah akan membuka penjualan dalam maupun luar. Dan juga dalam permodalan kita telah membuka. Sekarang ada enam kementerian membantu manajemen dan pelatihan untuk perajin Indonesia," ujar Hatta.

Event tahunan yang cakupannya mencapai nasional ini sebagai ajang pembuktian dan pengenalan produk kerajinan tangan Indonesia yang sudah siap bersaing di kancah internasional.

Paling penting, kata dia, mengajak dan menyadarkan masyarakat Indonesia khususnya yang gemar berbelanja produk kerajinan tangan, bahwa industri kerajinan tangan di Indonesia sudah semakin baik kualitasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)