Sony akan mulai bisnis real estate

Kamis, 24 April 2014 - 12:18 WIB
Sony akan mulai bisnis real estate
Sony akan mulai bisnis real estate
A A A
Sindonews.com - Sony Corp akan memulai bisnis real estate dengan menunjuk Kazuo Hirai sebagai Chief Executive Officer yang akan berusaha untuk memanfaatkan informasi dari divisi elektronik konsumen perusahaan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/4/2014), unit bisnis real estate akan mulai beroperasi pada Agustus tahun ini dan akan mencakup pialang, manajemen properti serta bisnis konsultasi. Untuk mengembangkan bisnis ini, perusahaan menggelopntorkan investasi awal sebesar 250 juta yen atau sekitar USD2,4 juta.

Sony saat ini sedang berjuang untuk menemukan produk baru untuk menangkap pergeseran konsumen ke perangkat mobile buatan Apple Inc dan Samsung Electronics Co sebagai permintaan televisi, kamera dan komputer pribadi yang terus mengalami penurunan.

Hirai sedang mencoba untuk memacu kebangkitan di perusahaan setelah memperkirakan kerugian sebesar USD1,1 miliar pada 31 Maret 2014 dan akan memangkas 5.000 pekerjaan lebih banyak dan mengurangi biaya.

"Sony telah mengumpulkan informasi pribadi melalui bisnis Vaio dan PlayStation, sehingga perusahaan mungkin dapat menggunakan database konsumen dalam bisnis real estate. Ini tentang optimalisasi aset, bukan langkah strategis," kata Yasuo Nakane, seorang analis di Deutsche Bank AG di Tokyo.

Unit baru ini akan disebut Sony Real Estate Corp dan berbasis di kawasan Ginza kelas atas di Tokyo. Sony membentuk tim pada bulan ini untuk melihat cara-cara baru agar bisnis ini menghasilkan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)