JFW dorong pengembangan brand fashion lokal

Kamis, 24 April 2014 - 12:56 WIB
JFW dorong pengembangan brand fashion lokal
JFW dorong pengembangan brand fashion lokal
A A A
Sindonews.com - Sebagai upaya mendorong pengembangan brand fashion Indonesia, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan Femina Group menyelenggarakan workshop "Fashion Branding" pada 24-25 April di kantor Kemendag.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week (JFW) yang akan diselenggarakan pada November 2014.

Dirjen Pengembangan Ekspor Impor Nasional Kemendag, Nus Nuzulia Ishak mengatakan, bahwa workshop ini bermanfaat untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para desainer fashion Indonesia. Tujuannya agar dapat meningkatkan daya saing produk melalui penciptaan dan penguatan brand lokal.

"Melalui acara ini, diharapkan dapat memberikan arahan bagi pelaku fashion Indonesia untuk mengetahui bagaimana menentukan strategi pengembangan pemasaran yang efektif. Terutama melalui penciptaan brand," katanya di kantor Kemendag, Kamis (24/4/14).

Dia menjelaskan, pengembangan fashion Indonesia memerlukan berbagai upaya strategis. Salah satunya memprioritaskan pemasaran produk agar bisa menguasai pasar lokal Asia, dan global.

Terkait hal itu, langkah-langkah yang dilakukan Kemendag yaitu promosi yang efektif baik di dalam maupun luar negeri, meningkatkan pemahaman pasar bagi para pelaku fashion, serta memperluas jejaring bisnis di industri fashion.

Nus berharap JFW tahun ini mampu meningkatkan jumlah buyers terutama di bidang fashion dalam maupun luar negeri. Mengingat banyaknya antusiasme desainer dalam event ini, maka harapannya juga dapat memotivasi para desainer baru di bidang fashion.

"Karena itu, penyelenggaraan workshop ini menjadi salah satu implementasi dari program pengembangan fashion Indonesia melalui peningkatan pengetahuan dan pemahaman pasar bagi para pelaku fashion," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)