PTBA rampungkan dua alat bongkar batu bara

Senin, 28 April 2014 - 10:56 WIB
PTBA rampungkan dua alat bongkar batu bara
PTBA rampungkan dua alat bongkar batu bara
A A A
Sindonews.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada April 2014 telah merampungkan dua alat bongkar batu bara dari gerbong kereta (RCD) tambahan dari dua RCD yang ada sebelumnya.

Dalam laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indoensia (BEI), Senin (28/4/2014) dijelaskan bahwa dengan rampungnya dua RCD tersebut, maka pembongkaran batu bara dapat dilakukan untuk empat rangkaian gerbong kereta sekaligus.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga terus meningkat kapasitas angkutnya menjadi 22,7 juta ton per tahun dengan penambahan 600 gerbong baru yang secara keseluruhan sudah datang pada Februari dan April tahun ini. Sebanyak 3.071 gerbong siap dioperasikan PT KAI untuk mengangkut batu bara PTBA.

Adapun PTBA pada tahun ini menargetkan penjualan batu bara sebanyak 24,7 juta ton atau naik 38,76 persen dibanding realisasi tahun lalu sebnayak 17,8 juta ton. Dari total volume penjulana tersebut, sebanyak 19,8 juta ton dari produksi perseroan serta anak perusahaan dan pembelian batu bara dari pihak ketiga.

Perusahaan tambang batu bara plat merah itu optimis bisa mencapai target didukung realisais kuartal I tahun ini di atas periode yang sama tahun lalu menyusul tuntasnya sejumlah infrastruktur operasional, seperti infrastruktur di Pelabuhan Tarahan dengan peningkatan kapasitas menjadi 25 juta ton dari sebelumnya 13 juta ton per tahun.

Sementara itu, PTBA pada kuartal III tahun ini menargetkan akan merampungkan pembangunan dermaga (jetty) tambahan berkapasitas sandar 200 ribu DWT (Capesize). Adapun satu dermaga yang teralh beroperasi memiliki kapasitas sandar 80 ribu DWT (Panamax).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)