MLPT luncurkan solusi laporan perbankan

Selasa, 29 April 2014 - 10:29 WIB
MLPT luncurkan solusi laporan perbankan
MLPT luncurkan solusi laporan perbankan
A A A
Sindonews.com – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) meluncurkan solusi terbarunya untuk sektor perbankan, yaitu Vision Central Bank Report (VisionCBR).

VisionCBR memudahkan bank dalam menyiapkan Laporan Stabilitas Moneter dan Keuangan (LSMK), yaitu sistem pelaporan baru di Bank Indonesia yang mengadopsi eXtensible Business Report Language (XBRL) sebagai format standar pelaporan.

Direktur Account Management PT Multipolar Technology Tbk Suyanto Halim mengatakan, sistem pelaporan LSMK ini dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk mewujudkan sistem pelaporan yang terintegrasi, andal dan stabil dengan merujuk pada standar internasional yang utama untuk pelaporan bisnis.

“Untuk dapat memenuhi LSMK, kesiapan bank dari sisi bisnis, informasi, sistem dan infrastruktur harus diperhitungkan dengan matang,” kata Suyanto di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Dia menjelaskan, proses adopsi XBRL ini dalam pelaksanaannya hanya salah satu bagian dari implementasi pelaporan LSMK, sehingga tidak cukup hanya diberikan tool saja, namun dibutuhkan solusi yang terintegrasi untuk membantu bank dalam penyiapan data, penyusunan laporan, verifikasi laporan, validasi laporan, juga operasional dan pengawasannya.

“Untuk itu, kami hadirkan solusi VisionCBR yang dirancang khusus berdasarkan pengalaman dan konsep sistem regulatory reporting dari Multipolar Technology, yang telah sukses diterapkan oleh banyak bank di Indonesia,” papar dia.

Menurut dia, VisionCBR memiliki keunggulan pada pelaporan yang akurat dan sesuai dengan persyaratan BI, kemudahan operasional dalam penyiapan dan manajemen pelaporan serta memenuhi standar keamanan perbankan.

“Masukan yang kami terima dari pelanggan yang sudah memanfaatkan VisionCBR, solusi ini terbukti mempermudah proses penyusunan pelaporan. Dengan datamart yang terpusat dan built-in data model, pembuatan laporan dapat terotomasi, lebih akurat dan konsisten,” tutur Suyanto.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)