Alfamart-Alfamidi perbaiki 14 jembatan di Indonesia

Rabu, 30 April 2014 - 20:28 WIB
Alfamart-Alfamidi perbaiki 14 jembatan di Indonesia
Alfamart-Alfamidi perbaiki 14 jembatan di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Akibat rusaknya jembatan di Kampung Pajang Kalapa Dua, Desa Lontar Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, aktivitas perekonomian rakyat terhambat.

Kerusakan jembatan yang hampir enam bulan membuat warga resah. Akhirnya tertangani dengan donasi warga melalui program yang dicanangkan Alfamart dan Alfamidi.

"Hasil pertanian seperti padi serta angkutan warga melewati jembatan itu dalam konsidi rusak, aktivitas kami menjadi terhambat. Sebab itu, masyarakat sangat mengharapkan jalan dan jembatan bisa diperbaiki agar dapat dilalui kendaraan roda empat, dan syukur ada perusahaan retail seperti Alfamart Alfamidi yang peduli untuk memperbaiki," jelas Dudung, Ketua RT setempat, Rabu (30/4/2014).

Perbaikan dan pembangunan jembatan di Lontar menjadi perbaikan dan pembangunan ke-9 yang dibangun dari 14 jembatan yang dibangun PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola Alfamart dan Alfamidi dan Yayasan Relawan Kampung Indonesia (YRKI).

Deputy Branch Manager Alfamart M Hasyim Ashari bersyukur pembangunan jembatan dapat berjalan lancar. Menurutnya, sikap kooperatif masyarakat sangat membantu proses pembangunan hingga sesuai perencanaan.

"YRKI dipercaya sebagai Mitra SAT untuk menjalankan program Jembatan Masa Depan, yakni program pembangunan bertujuan membangun jembatan di pelosok kampung di Indonesia yang dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam program donasi melalui kasir di Alfamart dan Alfamidi. Pembangunan jembatan dilaksanakan dengan gotong-royong bersama warga setempat," jelasnyanya, Rabu (30/4/2014).

Menurutnya, pembangunan jembatan di Kabupaten Tangerang merupakan bentuk komitmen nyata Alfamart dan Alfamidi untuk membangun infrastuktur bagi masyarakat di daerah pelosok yang tersebar di Indonesia.

"Kami berupaya agar pembangunan jembatan dilaksanakan di lokasi yang sangat membutuhkan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat di berbagai daerah," kata dia.

Sementara, Ketua Yayasan Relawan Kampung Indonesia Arif Kirdiat mengatakan, keterlibatan warga sekitar dalam proses pembangunan dapat menumbuhkan rasa memiliki masyarakat.

"Masyarakat akan menjaga dan merawat jembatan yang dibangun, agar tetap dalam kondisi layak pakai untuk waktu yang relatif lama," ujarnya.

YRKI memiliki program membangun 100 jembatan untuk negeri dan 14 buah di antaranya akan dibangun bekerja sama dengan Alfamart dan Alfamidi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)