Inspirasi wanita dalam meraih sukses

Minggu, 04 Mei 2014 - 12:52 WIB
Inspirasi wanita dalam meraih sukses
Inspirasi wanita dalam meraih sukses
A A A
BANYAK wanita sukses dalam berbisnis bukan karena keberuntungan atau ditopang keluarga. Ini karena keinginan kuat mereka untuk berdiri sendiri dan mandiri.

Bahkan, banyak wanita yang menduduki jabatan penting dalam berbagai dunia usaha. Mereka membuktikan, bahwa wanita tidak "kalah" dari kaum pria. Seperti yang dirangkum situs Entrepreneur dari sejumlah wanita yang menjadi inspirasi dalam meraih sukses.

Salah satunya adalah Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg. Dia menyerukan perempuan untuk membentuk kesuksesan sendiri dalam berbisnis, dan mendorong mereka lebih keras menciptakan "dunia yang sama".

"Jika Anda berpikir tentang melakukan sesuatu: Tanya pada diri sendiri, apa yang akan Anda lakukan? Jika Anda tidak takut, lakukanlah," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Amy Coutu, direktur IT di perusahaan komputasi industri Logic Supply. "Saya merasa sangat bergairah tentang wanita perlu bersikap tegas dan menjadi tuan dari nasib mereka sendiri," ucapnya.

Demikian pula, Kelly Ricker, VP senior even dan pendidikan di asosiasi industri CompTIA. Dia menyatakan wanita harus membuat sukses besar sendiri.

"Peran dan kesempatan yang lebih baik tidak menampilkan diri pengamat pasif, tanpa memandang jenis kelamin. Mereka yang secara aktif mengejar keadaan dan kemajuan yang lebih baik, biasanya dihargai atas usaha mereka," terangnya.

Carol Stott, manajer produk internasional di buletin app Mailify, memperingatkan bahwa perempuan mungkin begitu terbiasa dengan status quo. "Kita tidak menyadari hal-hal ini harus berubah," terangnya.

Apa yang mereka ungkapkan adalah bukti nyata dari kesempatan luas wanita dalam meraih sukses. Siapapun dapat meraih keberhasilan tanpa memandang jenis kelamin. Yaitu, mereka yang berusaha hidup mandiri dan memanfaatkan kesempatan yang ada.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0247 seconds (0.1#10.140)