Bank Mandiri rangkul Blue Bird tingkatkan bisnis transaksi

Senin, 05 Mei 2014 - 17:25 WIB
Bank Mandiri rangkul...
Bank Mandiri rangkul Blue Bird tingkatkan bisnis transaksi
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bekerja sama dengan PT Blue Bird dan Group usahanya akan memasang mesin Electronic Data Capture (EDC) di seluruh armada taksi Blue Bird untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pengguna taksi dalam melakukan pembayaran.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin dan Direktur Utama Blue Bird Grup Purnomo Prawiro di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri akan menyediakan mesin EDC beserta program-program loyalty dari kartu kredit dan debit. Sementara Blue Bird Group akan melakukan pemasangan EDC di seluruh armada taksi beserta pemeliharaannya. Pada tahap awal, diharapkan sebanyak 1.000 unit taksi Blue Bird di wilayah Jakarta sudah dapat memanfaatkan alat pembayaran tersebut pada akhir Mei 2014.

Budi menjelaskan, kerja sama ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk memacu bisnis di segmen electronic banking serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan andal.

"Melalui kerja sama dengan para pelaku utama di sektor transportasi massal, kami berharap masyarakat akan semakin mengetahui keandalan produk Bank Mandiri saat bertransaksi. Saat ini, kami bekerja sama dengan Transjakarta dan Taxi untuk memfasilitasi proses pembayaran dengan menggunakan kartu Mandiri," ungkapnya.

Kerja sama ini, pengguna taksi Blue Bird akan dapat melakukan pembayaran jasa taksi dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit, kartu prepaid Mandiri, serta produk yang baru diluncurkan, yaitu Mandiri e-Cash.

Selain itu, pemegang kartu akan memperoleh program-program loyalty Fiesta Point dan Power Point saat menggunakan taksi Blue Bird untuk bepergian. Ke depannya, electronic voucher (e-voucher) dengan memanfaatkan teknologi kartu prepaid Mandiri menjadi pilihan pengganti voucher Blue Bird menggunakan lembaran kertas fisik.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9411 seconds (0.1#10.140)