BTN tekankan fokus pembiayaan rumah subsidi

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:13 WIB
BTN tekankan fokus pembiayaan rumah subsidi
BTN tekankan fokus pembiayaan rumah subsidi
A A A
Sindonews.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menekankan akan tetap fokus pada pembiayaan perumahan. Meski kisruh terkait akuisisi BTN oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) belum menemukan titik terang.

"Perlu kita tekankan di sini, BTN akan tetap pada manajemen konsentrasi pada pembiayaan rumah dan industri ikutannya. Karena, ini merupakan core business perseroan sejak 1974," ujar Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Gedung BEI Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Dia mengatakan, rencana akuisisi ini adalah kewenangan dan domain pemerintah serta pemegang saham. Akuisisi ini bertujuan untuk konsolidasi secara keseluruhan, sehingga BUMN menginginkan perusahaan plat Merah ini mencapai kelas regional.

"Akuisisi ini kewenangan dan domain dari pemerintah dan pemegang saham. Yang pasti BTN akan tetap fokus pada pembiayaan perumahan," imbuhnya.

Dia mengaku optimis, pertumbuhan usaha perseroan dengan core business-nya pada pembiayaan perumahan akan terus tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Rumah tetap menjadi lokomotif untuk diburu masyarakat. Karena itu kami optimis pembiayaan perumahan yang menjadi bisnis utama Bank BTN akan memberikan peluang untuk tumbuh lebih baik," pungkas Maryono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)