AirAsia India siap mengudara

Jum'at, 09 Mei 2014 - 13:33 WIB
AirAsia India siap mengudara
AirAsia India siap mengudara
A A A
Sindonews.com - AirAsia India mengumumkan telah menerima Air Operating Permit (AOP) dari Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India.

AirAsia (India) Pvt Ltd merupakan perusahaan gabungan antara Tata Sons Limited, Telestra Tradeplace Pvt Ltd, dan AirAsia. AirAsia menyampaikan permohonan kepada Foreign Investment Promotion Board (FIPB) India pada Februari 2013 dan menerima persetujuan resmi pada April 2013, diikuti dengan No Objection Certificate (NOC) di September 2013.

CEO AirAsia India, Mittu Chandilya mengatakan, AirAsia India telah bekerja dengan keras dan menantikan momen istimewa ini. Mendapatkan AOP hari ini merupakan awal dari revolusi dalam industri penerbangan di India.

"Prioritas kami adalah memungkinkan sebanyak mungkin masyarakat di India untuk melakukan perjalanan melalui udara, menekankan pada pengendalian struktur biaya agar kami dapat selalu memberikan harga kursi penerbangan yang terjangkau," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Saat ini, ada lebih dari miliaran orang yang melakukan perjalanan dengan kereta api di India, dan dengan hadirnya kursi penerbangan hemat dari AirAsia. Dia berharap dapat membuat mereka beralih dan menikmati pengalaman perjalanan yang lebih baik menuju destinasi yang ingin mereka tuju dengan lebih cepat, hemat, dan nyaman.

Non-Executive Chairman AirAsia India, S Ramadorai berkomentar, setiap ide revolusioner berawal dari sebuah mimpi sebelum akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Di AirAsia India, pihaknya akan mewujudkan mimpi jutaan masyarakat India yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang dengan harga terjangkau.

"Visi kami untuk AirAsia India adalah menawarkan perjalanan udara dengan kualitas terbaik, aman, dapat diandalkan, serta terjangkau untuk semua masyarakat di India. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga sukses untuk seluruh tim di AirAsia India," terangnya.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, merupakan hari membanggakan untuk dia dan semua karyawan AirAsia. Karena AirAsia India telah memulai langkahnya untuk merubah industri penerbangan di negara tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah India karena telah menempatkan masyarakat sebagai prioritas utama. Masyarakat di India adalah pemenangnya. Perjuangan 12 tahun kami terus berlanjut untuk membuat perjalanan melalui udara menjadi terjangkau. India akan menjadi pasar tambahan yang sangat besar dalam mewujudkan janji kami yaitu Kini Siapapun Bisa Terbang," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)