Ini strategi Manulife menjangkau nasabah

Senin, 12 Mei 2014 - 16:22 WIB
Ini strategi Manulife...
Ini strategi Manulife menjangkau nasabah
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memiliki strategi dalam menjangkau nasabahnya. Salah satu strategi Manulife dalam menjangkau nasabah adalah bekerja sama dengan mitra bank.

Saat ini, perusahaan telah berhasil merangkul 11 kemitraan dengan bank dan menawarkan produk-produknya melalui lebih dari 1.000 cabang bank di seluruh Indonesia.

"Kemitraan strategis kami dengan Bank Danamon terus menguat dan Manulife akan terus memperbesar jangkauannya melalui jaringan luas bank sambil terus membangun kerja sama dengan jalur distribusi lainnya," kata Vice President Director dan Chief Agency Officer Manulife Indonesia Nelly Husnayati di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Perusahaan terus berupaya memperkuat dan membangun tenaga penjual (agency force) yang profesional. Selain itu, perusahaan memperkuat kembali tim Agency dengan berfokus pada Growth with Quality (bertumbuh dengan kualitas), sambil tetap memegang standar profesionalisme yang tinggi.

Dia melanjutkan, untuk melayani 1,9 juta orang nasabah dengan lebih baik serta membantu mitra bank dalam menyediakan layanan yang lebih efisien, Manulife meningkatkan kemudahan proses administrasi dengan menerapkan Business Process Management yang memungkinkan persetujuan atas penerbitan polis hanya dalam waktu 25 menit.

Manulife juga memperluas jangkau distribusinya terhadap produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan kumpulan untuk melayani lebih banyak nasabah. Kemajuan-kemajuan ini berdampak pada proses pengajuan aplikasi asuransi dan pengajuan klaim yang lebih cepat serta kenyamanan bagi nasabah dalam membeli produk-produk Manulife.

Inovasi lain yang dikembangkan pada tahun lalu adalah peluncuran Manulife Investor Sentiment Index (MISI). MISI adalah sebuah survei yang dibuat atas dasar kelas-kelas aset utama dan sentimen pasar terhadap investasi.

Survei ini merupakan pencerahan terhadap kesalahpahaman yang selama ini terjadi mengenai investasi. Studi ini membantu mengedukasi para investor Indonesia mengenai pentingnya kesiapan keuangan.

Manulife terus mendukung program-program literasi keuangan yang dicanangkan pemerintah dengan melaksanakan berbagai seminar dan workshop literasi keuangan, dan menerbitkan artikel-artikel edukatif di berbagai media cetak serta papan reklame.

Terobosan terbaru lainnya yang dilakukan Manulife adalah kerja sama eksklusif dengan salah satu televisi swasta dan pembangunan Studio Metro-Manulife yang terletak di gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

“Kami berharap manfaat dari program-program tersebut dapat dirasakan masyarakat Indonesia dan membantu mereka mewujudkan masa depan yang lebih baik," tutup dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)