Double track siap beroperasi bulan depan

Senin, 12 Mei 2014 - 17:31 WIB
Double track siap beroperasi bulan depan
Double track siap beroperasi bulan depan
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur kereta api ganda (double track) Jakarta-Surabaya akan beroperasi Juni 2014. Sehingga dapat memperlancar mudik dengan menggunakan transportasi KA.

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), Bambang Susantono menjelaskan bahwa menggunakan double track lebih menghemat waktu dengan menggunakan grafik perjalanan kereta api.

"Dengan menggunakan grafik atau schedule yang disesuaikan untuk jalur ganda, Itu enggak usah menunggu," ujar Bambang di Jakarta Senin (12/4/2014).

Dia menjelaskan, saat ini double track pembangunannya akan selesai akhir Mei ini. Kekurangannya tinggal 800 meter jalur lintas double track. Sebab masih dalam tahapan pembebasan lahan yang belum selesai.

"Akhir bulan ini sudah selesai, karena tinggal 800 meter masih dalam proses pembebasan jalan, 800 meter itu Surabaya," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya double track ini peluang usaha yang bagus bagi perkeretaapian Indonesia serta mengurangi kapasitas barang yang diangkut sarana transportasi udara.

"Peluang usaha yang bagus. Dari sisi lain kita ingin melihat ada sebagaian angkutan udara kita dipindahkan ke kereta api," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)