Perbankan sibuk bagikan hadiah tahun ini

Senin, 12 Mei 2014 - 19:22 WIB
Perbankan sibuk bagikan hadiah tahun ini
Perbankan sibuk bagikan hadiah tahun ini
A A A
Sindonews.com - Perbankan masih mengandalkan pemberian hadiah sebagai strategi demi meningkatkan dana simpanan. Seperti yang dilakukan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) yang kembali meluncurkan program 'Biingkisan Beruntun' 2014, karena dianggap cukup efektif.

Direktur Perbankan Ritel BNII Lani Darmawan mengatakan, program 'Biingkisan Beruntun' pada 2013 turut menggenjot simpanan nasabah. Hasilnya pada pertumbuhan 16,5 persen selama kuartal I/2014. Di mana, tabungan mencatat pertumbuhan paling kuat sebesar 24,7 persen menjadi Rp24,0 triliun pada Maret 2014.

"Program ini sudah berjalan selama enam kali dalam periode lima tahun berturut-turut. Ini merupakan program apresiasi bagi nasabah setia serta menjadi bagian dari upaya untuk memperoleh nasabah baru," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Dia mengatakan, perseroan terus mengembangkan serangkaian produk unggulan dan program inovatif, baik untuk memenuhi kebutuhan nasabah setia maupun nasabah baru. Tentu juga memberikan jawaban lengkap atas kebutuhan nasabah dan calon nasabah, baik perorangan maupun perusahaan.

"Untuk nasabah perorangan kami menyediakan fasilitas lengkap mulai dari kebutuhan untuk menabung, berinvestasi, KPR, KPM, kartu kredit, dari anak-anak sampai pengusaha," jelasnya.

Program ini memungkinkan nasabah bisa mendapatkan hadiah beruntun dengan menabung di BII dan aktif melakukan transaksi di BII. Program 'Biingkisan Beruntun' 2014 diperuntukkan bagi nasabah perorangan dan berlangsung mulai Mei 2014 hingga 28 Februari 2015.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan, pihaknya masih akan mengandalkan pemberian hadiah untuk menggenjot Simpeda. Hadiah yang diberikan setiap enam bulan sekali sebesar Rp3 miliar dalam bentuk tunai dan emas.

"Tahun kemarin masih cukup signifikan mendorong simpanan. Tapi tahun ini akan dievaluasi lagi dampaknya meningkatkan jumlah nasabah dan nilai tabungan," ujar Eko beberapa waktu lalu.

Pihaknya akan memperhatikan efektivitas pemberian hadiah. Karena di satu sisi penambahan nasabah baru masih tergantung hadiah yang dijanjikan. "Masyarakat kita masih menanyakan hadiah apa saja. Kami akan pelajari karena animonya masih kurang," ujarnya.

Pemimpin Cabang Khusus BRI R Sophia Alizsa juga menuturkan, pihaknya akan menggenjot simpanan dengan kegiatan customer gathering yang bertujuan memberikan apresiasi kepada nasabah loyal.

Sekaligus mengajak nasabah untuk terus aktif bertransaksi menggunakan layanan e-banking BRI. "Nasabah cukup banyak yang tertarik dengan program undian. Sehingga mereka lebih terdorong menambah poin dengan mengalihkan simpanan mereka di bank lain," kata Sophia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)