KEN: Pasar respon positif duet Prabowo-Hatta

Selasa, 13 Mei 2014 - 18:08 WIB
KEN: Pasar respon positif duet Prabowo-Hatta
KEN: Pasar respon positif duet Prabowo-Hatta
A A A
Sindonews.com - Anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN) Purbaya Yudhi Sadewa menilai, pasar merespon positif duet Prabowo yang akan berdampingan bersama Menko Perekonomian yang juga Ketum PAN Hatta Rajasa.

"Paling tidak satu pasangan (Prabowo-Hatta) sudah jelas, otomatis mengurangi ketidakpastian. Jadi pasar (market) bisa mengukur," kata dia di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurut Purbaya, yang juga direktur Danareksa Research, duet Prabowo-Hatta memiliki track record yang cukup baik, yakni memiliki program kerakyatan terutama kemandirian bangsa. "Kedua nya kan enggak ada yang merusak dan menjarah asset negara," ujar Purbaya.

Dia mengakui, pernah membawa Hatta Rajasa ke acara Danareksa. Di mana, mereka sangat kaget bahwa lulusan ITB tersebut memiliki pengetahuan ekonomi yang cukup mumpuni. "Tidak semua orang di pasar tahu bahwa pak Hatta se pintar itu," ucapnya.

Purbaya mengatakan, pemilih untuk kelas menengah ke atas (middle class) tentu lebih berpikir lebih realistis. Yakni memilih pasangan capres-cawapres yang memiliki kekuatan dalam memimpin.

Sementara, terkait siapa pengganti paling pas menjadi Menko Perekonomian, Purbaya menyatakan tidak memiliki wewenang untuk berkomentar.

"Kalau CT (Chairul Tanjung) ya boleh lah. Kan dia juga sering mampir ke kantor Menko rapat sebagai ketua KEN," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8470 seconds (0.1#10.140)