Roadshow XL Future Leaders 3 Sambangi UI

Kamis, 22 Mei 2014 - 14:41 WIB
Roadshow XL Future Leaders 3 Sambangi UI
Roadshow XL Future Leaders 3 Sambangi UI
A A A
DEPOK - Setelah sukses menggelar roadshow program XL Future Leaders 3 di Bogor, kini XL kembali menggelar program serupa di Universitas Indonesia (UI) Depok. XL Future Leaders 3 digelar di gedung Pusat Studi Jepang (PSJ) dan dihadiri oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

Kegiatan roadshow ini merupakan salah satu program yang mendukung kehadiran program XL Future Leader 3. XL Future Leader telah digelar secara berkesinambungan sejak 2012.

"XL tetap konsisten dan berkomitmen mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global," kata Hasnul dalam keterangan resminya, Kamis (22/5/2014).

Melalui program ini, kata dia, para mahasiswa di tahun pertama dan kedua di berbagai perguruan tinggi di Indonesia ditantang untuk ikut serta. Dengan cara mendaftarkan diri secara online mulai 6 Mei-30 Juni 2014.

XL akan memilih minumum 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang memenuhi persayaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang berfokus pada tiga kompetisi utama selama dua tahun ke depan.

"Ketiga kompetisi itu adalah komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi serta kemampuan mengelola perubahan," ujarnya.

Untuk memberikan kesempatan lebih luas, maka XL Future Leaders memberikan pilihan dua jenis kelas. Pertama Global Thinking Class bagi mahasiswa yang lolos seleksi dengan IPK minimal 2,8. Kedua, E-Curriculum Class yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculum secara online tanpa ketentuan syarat minimun IPK.

"XL juga meningkatkan komitmen dengan berinvestasi mempekerjakan fasilitator berpengalaman secara full time untuk memfasilitasi dan memantau kemajuan belajar peserta. Prosesn mentoring antara mahasiswa dan fasilitator melibatkan pembinaan mendalam dan sesi tatap muka," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)