Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Jum'at, 23 Mei 2014 - 12:44 WIB
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran akan aman.

"Tahun ini pastinya aman. Jadi Pertamina (menjamin) tidak akan terjadi saat Lebaran atau puasa tidak ada BBM," kata Dirut Pertamina Karen Agustiawan di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/5/2014).

Meski terbilang aman, dia mengingatkan agar masyarakat ikut mendorong adanya penghematan konsumsi BBM. Sehingga, stok yang ada untuk kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran tidak terganggu. "Kita mengimbau agar masyarakat melakukan penghematan," kata Karen.

Menurutnya, agar pasokan BBM tidak terganggu saat Ramadan dan Lebaran, Pertamina sudah melakukan berbagai langkah. Salah satunya dengan menyimpan stok BBM. Jika dulu stok dilakukan dua bulan sebelumnya, tahun ini stok BBM disimpan lebih lama.

"Kita dulu harus menyetok dua bulan sebelumnya. Tapi karena posisi market kita seperti ini, tiga bulan sebelumnya harus kita stok, dan ini adala cashflow yang mengendap dari Pertamina," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)