Waskita Karya Garap Tol Atas Laut Terpanjang di RI

Senin, 26 Mei 2014 - 16:09 WIB
Waskita Karya Garap Tol Atas Laut Terpanjang di RI
Waskita Karya Garap Tol Atas Laut Terpanjang di RI
A A A
PADANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan, bahwa salah satu perusahaan karya negara, yakni PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan membangun jalan tol atas laut di Kalimantan yang akan menghubungkan antara Kalimantan Timur-Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya pada acara groundbreaking pabrik Indarung VI PT Semen Padang di Padang, Sumatera Barat, Dahlan mengungkapkan bahwa tol atas laut tersebut akan lebih panjang daripada jalan-jalan tol di Indonesia.

"Dua hari yang lalu saya ke Kalimantan, kami memutuskan untuk membangun jalan tol di atas laut. Lebih panjang dari yang ada di Bali dan itu akan menghubungkan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan dan hanya ditangani oleh satu perusahaan BUMN yaitu Waskita karya," kata Dahlan di Padang , Senin (26/5/2014).

Dahlan juga mengatakan, pengerjaan jalan tol tersebut akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Karena, emiten yang sahamnya diperdagangkan dengan kode emiten WSKT tersebut akan mengerjakan sepenuhnya proyek jalan tol sepanjang 12 km tersebut tanpa bantuan dari negara luar.

"Kita mampu membangunnya sendiri, tanpa pinjaman luar negeri, tanpa bantuan luar negeri. Padahal Waskita Karya seperti yang kita tahu, tiga tahun lalu merupakan perusahaan yang sekarat, masuk ICU. Sekarang sudah sangat sehat, sudah mampu dibebani untuk membangun jembatan di atas laut 12 km," paparnya.

Sementara, terkait dengan waktu pembuatan proyek ini, Dahlan belum menjelaskan secara detail mengenai waktunya. Waskita sendiri tengah giat melakukan ekspansi usaha, bahkan hingga ke mancanegara.

Waskita karya bahkan mendapat kepercayaan dalam sejumlah proyek infrastruktur di Aljazair dan Timur Tengah. Salah satunya untuk membangun jembatan yang menghubungan antara Aljazair dan Maroko dan mendapat kepercayaan untuk rehab Masjidil Haram.

"Jadi setelah musim haji, Waskita akan merehab beberapa bagian Masjidil Haram. Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa. Saya ucapkan terimakasih banyak," pungkas Dahlan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4269 seconds (0.1#10.140)