Pertamina Akan Penuhi Permintaan BBM

Selasa, 27 Mei 2014 - 15:44 WIB
Pertamina Akan Penuhi Permintaan BBM
Pertamina Akan Penuhi Permintaan BBM
A A A
MANADO - Sales Executive BBM Retail Pertamina Area Manado Arief Rachman mengatakan, antrean di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Manado bukan kesalahan Pertamina. Pasalnya, Pertamina menyediakan BBM.

"Bisa dibuktikan sendiri, antrean panjang di beberapa SPBU tapi stok BBM kan aman. Yang jelas kami akan penuhi sesuai permintaan," kata Rachman, Selasa (27/5/2014).

Rachman mengklaim, tingginya antrean salah satu indikator penyebabnya adalah banyaknya kendaraan dari luar Kota Manado membeli BBM di SPBU di Manado. Hal ini diakibatkan kurang lancarnya pendistribusian BBM ke wilayah Minsel, Bolmong, Tomohon dan sekitarnya.

"Medan dan kondisi jalan di beberapa wilayah di luar Kota Manado dan Bitung dan sekitarnya membuat pendistribusian ini kurang lancar," kata Rachman.

Pasokan BBM yang disitribusikan di semua SPBU di Sulut itu kisaran 1.000 kl per hari. Terjadi penurunan distribusi sejak lima hari ini ke daerah Minsel, Bolmong, dan Tomohon berkisar 65-70% per hari.

"Jika jembatan yang dibongkar oleh BPJN di Tumpaan Minsel sudah beroperasi normal, dan jalan penghubung Manado-Tomohon yang terkena longsor Januari lalu sudah diperbaiki, kami jamin pendistribusian akan lancar," jelas Rachman.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)