Transmisi Listrik Sumatera Akan Dikerjakan 30 Bulan

Rabu, 28 Mei 2014 - 11:06 WIB
Transmisi Listrik Sumatera Akan Dikerjakan 30 Bulan
Transmisi Listrik Sumatera Akan Dikerjakan 30 Bulan
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera merealisasikan pembangunan transmisi listrik sepanjang 1.120 kilometer (km) di Sumatera.

Ada lima BUMN bidang konstruksi yang turut berperan dalam pembangunan proyek tersebut, yaitu PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Hutama Karya (Persero), PT PP (PTPP).

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa pembangunan transmisi listrik di Sumatera merupakan salah satu metode yang cepat dalam suatu pembangunan. Dengan adanya transmisi listrik ini diharapkan mampu meningkatkan pembangunan di daerah-daerah.

"Ini sudah ditemukan cara cepat dalam waktu 30 bulan tranmisi listrik," kata Dahlan usai Rapim di Menara BNI 46, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Menurutnya, dengan melakukan pembangunan transmisi listrik di Pulau Sumatera merupakan suatu kesamaan yang dilakukan saat pembangunan listrik di Pulau Jawa.

"Ini merupakan transmisi listrik 500 KV yang sudah seperti Jawa, jadi di Pulau Sumatera tidak tertinggal lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN baru saja mengumpulkan jajaran direksi BUMN konstruksi dan BUMN perbankan untuk membahas lebih lanjut pembangunan proyek transmisi listrik 500 KV di Sumatera dengan panjang 1.120 km.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)