BNI Pimpin Pendanaan Proyek Transmisi Listrik Sumatera

Rabu, 28 Mei 2014 - 13:04 WIB
BNI Pimpin Pendanaan Proyek Transmisi Listrik Sumatera
BNI Pimpin Pendanaan Proyek Transmisi Listrik Sumatera
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini mengumpulkan jajaran direksi BUMN Konstruksi dan BUMN Perbankan untuk membahas lebih lanjut pembangunan proyek transmisi listrik 500 KV di Sumatera dengan panjang 1.120 kilometer.

Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI), Felia Salim mengatakan, pihak BNI akan menjadi leader (pemimpin) perbankan BUMN dalam skema pendanaan pada proyek transmisi listrik di pulau Sumatera.

"Iya kami (BNI) leader-nya untuk proyek ini. Dengan pendanaan diperkirakan di atas angka Rp10 triliun," kata Felia saat ditemui di Menara BNI 46, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Felian menambahkan, selain mengikutsertakan seluruh perbankan BUMN, sebagai leader, dirinya pun akan mengajak perbankan daerah. "Saya pikir, selain 4 Bank BUMN yang telah ada, juga akan mengikutsertakan lebih banyak perusahaan lebih baik dalam memberikan pembiayaan ini," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Felia, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut bagaimana sistem pendanaan pada proyek transmisi listrik 500 KV di Pulau Sumatera.

"Ajak BPD tidaknya kita masih pelajari ini, memang berbagai pihak sedang melakukan uji kelayakan.‬ dan kita akan koordinasi ya kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)