Hidayat Pesimis Samsung Investasi di RI

Rabu, 28 Mei 2014 - 21:26 WIB
Hidayat Pesimis Samsung Investasi di RI
Hidayat Pesimis Samsung Investasi di RI
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengungkapkan isi pembicaraan dengan bos Samsung. Dari hasil pertemuan tersebut, Menperin pesimis raksasa elektronik Korea Selatan itu menanamkan modalnya di Indonesia.

"Saya kasih tahu Samsung Indonesia, 6-8 bulan yang lalu, dan sudah bertemu orang nomor satunya Samsung," ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Dalam pertemuan itu, tutur Hidayat, yang dibicarakan adalah masalah investasi Samsung di Indonesia. Tapi, akhir pembicaraannya Samsung memutuskan untuk berinvestasi di Vietnam.

"Semua ini sudah dibahas bersama. Saya sudah membicarakan komitmen pemerintah. Kemudian di ujung pembicaraan dia mengatakan sudah memutuskan investasi di Vietnam. Jadi, saya bilang, ya sudah selesai," jelasnya.

Meski demikian, peluang pembicaraan investasi Samsung di sini masih terbuka. Itu pun kalau bos Samsung berubah pikiran. "Kalau dia berubah, saya kira kita bisa membicarakan karena kita membutuhkan investasi mereka," tandas Menperin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)