SIA-JetBlue Airways Kerja Sama Codeshare

Jum'at, 30 Mei 2014 - 13:39 WIB
SIA-JetBlue Airways Kerja Sama Codeshare
SIA-JetBlue Airways Kerja Sama Codeshare
A A A
SINGAPURA - Singapore Airlines (SIA) dan JetBlue Airways, maskapai penerbangan dari New York, telah mengajukan surat permohonan kepada Departemen Transportasi Amerika Serikat untuk mengadakan perjanjian kerjasama bilateral codeshare.

Singapore Airlines dan JetBlue telah menjalin kemitraan interline sejak 2011. Perluasan kerjasama ini akan menawarkan koneksi yang baik antara kedua maskapai kepada para pelanggannya, penggabungan layanan destinasi penerbangan dari kedua maskapai dan one-stop ticketing yang mudah, serta check-in bagasi.

Berdasarkan kerjasama codeshare yang diusulkan, pelanggan Singapore Airlines akan mendapatkan akses ke 16 destinasi di Amerika Serikat, sementara untuk pelanggan JetBlue akan mendapatkan akses ke 5 kota di Eropa dan Asia.

"Kami sangat senang dengan perjanjian kerjasama codeshare terbaru kami dengan JetBlue Airways. Kemitraan ini merupakan bukti komitmen kami untuk terus memperluas jaringan kami dan menyediakan pelanggan dengan pilihan perjalanan yang lebih banyak," kata Executive Vice President Commercial, Mr Mak Swee Wah dalam rilisnya Jumat (30/5/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pilihan layanan penerbangan yang ditawarkan jaringan gabungan ini membuktikan bahwa kerja sama dengan mitra yang tepat mampu mendorong SIA untuk meraih pencapaian lebih jauh.

Presiden JetBlue Robin Hayes menambahkan, Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan kelas dunia yang terkenal dengan pelayanan dan penawaran yang unggul. Dengan memperluas kemitraan, para pelanggan JetBlue sekarang akan memiliki akses ke lebih banyak tujuan di seluruh dunia, menikmati layanan utama dan kenyamanan sepanjang perjalanan mereka.

"Kerjasama ini merupakan kerjasama JetBlue dengan maskapai teratas dalam waktu singkat yang sekaligus memperlihatkan seberapa jauh status JetBlue telah berkembang di antara maskapai penerbangan global lainnya," kata Robin Hayes.

Berdasarkan kerjasama yang diusulkan, Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan di luar SIA jalur penerbangan di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York ke destinasi-destinasi utama seperti:
Austin, Texas, Boston, Massachusetts Buffalo, New York, Charlotte, North Carolina, Chicago.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)