Electronic City Tambah Enam Gerai di Kuartal II

Selasa, 03 Juni 2014 - 16:08 WIB
Electronic City Tambah Enam Gerai di Kuartal II
Electronic City Tambah Enam Gerai di Kuartal II
A A A
JAKARTA - PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) pada kuartal II/2014 berencana menambah enam gerai baru sebagai langkah ekspansi perseroan pada tahun ini.

Direktur ECII Made Agus Dwiyanto mengatakan, emiten distributor penjualan elektronik ini memang tengah membangun enam gerai baru pada kuartal II tahun ini. Penambahan gerai ini nantinya akan melengkapi target perusahaan untuk menambah 15-20 gerai hingga akhir 2014.

"Enam gerai baru tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun ini. Kami harapkan mulai beroperasi pada Juni atau Juli tahun ini," kata Agus dalam paparan publiknya di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Menurut dia, keenam toko tersebut akan beroperasi di sejumlah wilayah, seperti Palembang, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Magelang. Adapun, nilai investasinya berasal dari dana hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

"Dana kita ambil dari hasil IPO. Jadi hitungan investasinya Rp4-5 juta per meter persegi. Jadi, sekitar Rp5 miliar per gerainya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Electronic City berencana menambah hingga 20 gerai baru hingga akhir tahun ini. Perseroan telah menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp400 miliar. Dengan penambahan gerai tersebut, perseroan berharap meningkatkan pertumbuhan penjualan sebesar 35-50%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)