Kemendag Terus Upayakan Harga Daging Sapi Aman

Selasa, 03 Juni 2014 - 20:57 WIB
Kemendag Terus Upayakan Harga Daging Sapi Aman
Kemendag Terus Upayakan Harga Daging Sapi Aman
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus melakukan upaya untuk menjaga agar harga daging sapi menjelang Ramadhan dan Lebaran tetap berada di level yang aman.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, salah satu tindakan yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan terhadap kegiatan menjaga harga daging sapi tetap stabil di levelnya adalah dengan menjaga sistem pendistribusian suplai daging sapi.

"Ini bukan pertama kalinya kita menghadapi masalah distribusi seperti ini. Saya sudah menghubungi dan memanggil 33 kepala dinas perdagangan yang ada di seluruh Indonesia dan saya sudah komunikasikan serta memastikan distribusi ini berjalan lancar," kata Lutfi di Kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Pendistribusian ini, terang Lutfi lagi, juga akan terus dijaga karena jika sistem pendistribusian terganggu atau kita lengah, maka harga pun akan mengalami lonjakan yang cukup mencolok. Oleh karena itu, Lutfi dan pihaknya tidak hanya mengomunikasikan 33 kepala dinas perdagangan saja, melainkan Kemendag juga melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian.

Lutfi menambahkan, pihaknya akan terus memperbaiki produksinya agar lebih baik. "Karena kalau tidak terjaga apalagi bila suplainya bagus akan ada kenaikan harga," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)