Harga Bawang Merah Meroket Jelang Ramadan

Rabu, 04 Juni 2014 - 10:21 WIB
Harga Bawang Merah Meroket Jelang Ramadan
Harga Bawang Merah Meroket Jelang Ramadan
A A A
SAMBAS - Menjelang Ramadan, harga kebutuhan pokok di Sambas, Kalimantan Barat mengalami kelangkaan. Kondisi ini membuat harga komoditas ini mulai melonjak, khususnya bawang merah, yang saat ini sudah hilang di pasar-pasar tradisional.

Ali, salah seorang pedagang mengaku, stok bawang merah lokal mengalami kekosongan dalam beberapa hari terkahir ini sekitar 100%.

"Bawang merah dalam beberapa hari ini memang mengalami kelangkaan, soalnya pasokan bawang merah itu kita pesan di Pontianak, dan ternyata stoknya kosong," jelas Ali, Rabu (4/6/2014).

Saat ini, harga bawang merah melonjak naik hingga mencapai Rp30 ribu sampai Rp35 ribu per kilogram (kg) dari harga sebelumnya yang hanya berkisar Rp16 ribu per kg.

Hal senada juga di katakana Ida, seorang pedagang yang sehari-hari menjual bawang merah di pasar tradisional juga mengatakan, harga untuk bawang merah lumayan tinggi dan stoknya kosong. Sehingga dia terpaksa menjual bawang merah asal Brebes yang harganya jauh lebih murah dari bawang merah lokal.

"Saat ini terpaksa saya jual bawang merah asal Brebes, walaupun kebanyakan pembeli tidak suka dengan bawang merah asal Brebes tersebut. Namun karena harganya murah, terpaksa saya jual," ungkap Ida.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9017 seconds (0.1#10.140)