Nusa Konstruksi Raih Kontrak Baru Rp1,8 T

Kamis, 05 Juni 2014 - 15:30 WIB
Nusa Konstruksi Raih Kontrak Baru Rp1,8 T
Nusa Konstruksi Raih Kontrak Baru Rp1,8 T
A A A
JAKARTA - PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) hingga akhir Mei 2014 telah berhasil memperoleh kontrak baru sebesar Rp1,2 triliun. Kontrak tersebut mencapai 60% dari target Rp1,8 triliun.

Corporate Secretary DGIK Djohan Halimatu mengatakan, dengan perolehan kontrak baru tersebut, perseroan optimistis hingga akhir tahun ini bisa memperoleh kontrak baru di atas angka Rp1,8 triliun. Pasalnya, sejumlah tender kontrak banyak diselenggarakan pada semester II/2014.

"Sampai Mei, nilai kontrak yang telah kita peroleh sebesar Rp1,2 triliun dari target kami sepanjang tahun ini Rp1,8 triliun. Artinya, sampai Mei sudah mengumpulkan 60% dari target," kata Djohan usai menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Kontrak itu, dia menjelaskan, diantarnya berasal dari pembangunan GCNM Apartement dengan nilai kontrak sekitar Rp500 miliar, yang berlokasi di Jakarta. Proyek ini dikerjakan secara joint operation (JO) dengan perusahaan konstruksi asal Korea Selatan Hyundai Engineering & Construction.

Saat ini, emiten konstruksi tersebut juga tengah mengerjakan proyek pembangunan gedung kedutaan besar Prancis yang berlokasi di Jakarta. Proyek ini rencananya dikerjakan juga joint operation dengan perusahaan konstruksi multinasional asal Prancis VINCI Construction Grands Projets.

Namun demikian, pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa besaran nilai kontrak pembangunan gedung kedutaan besar Prancis tersebut. "Untuk nilai kontrak yang Prancis tidak bisa kami publikasikan karena kita sudah terikat perjanjian untuk tidak mem-publish," imbuhnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)