13 DPC SP PLN Jateng dan DIY Dilantik

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:53 WIB
13 DPC SP PLN Jateng dan DIY Dilantik
13 DPC SP PLN Jateng dan DIY Dilantik
A A A
SEMARANG - Serikat pekerja PLN Distribusi Jateng dan DIY melantik 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). 13 DPC yang dilantik merupakan SP PLN yang sudah mengantongi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang ditandatangani direktur utama.

Ketua DPD SP PLN Jateng dan DIY, Supriyono mengatakan, pelantikan DPC SP PLN Distribusi Jateng dan DIY ini sesuai dengan undang– undang no 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja atau serikat buruh.

“Diharapkan dengan pembentukan serikat pekerja ini maka baik manajemen perusahaan maupun pekerja memiliki kesamaan pandangan untuk mencapai tujuan yang sama, yakni kemajuan perusahaan,” katanya usai pelantikan, Kamis (5/6/2014).

Menurut dia, SP PLN dan manajemen ibarat sepasang rel yang tidak bisa dipisahkan, yang memiliki keterkaitan satu sama lain, memiliki tujuan dan sasaran yang sama yakni untuk kemajuan perusahaan.

Supriyono mengakui belum semua pegawai PLN di Jateng dan DIY bergabung bersama serikat pekerja ini. Untuk itu ia meminta agar sekitar 1.000 pekerja yang belum bergabung, bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari serikat pekerja PLN.

Plh GM PLN Distribusi Jateng Andreas H mengaku, keberadaan SP PLN diharapkan mampu mendorong kinerja PLN semakin baik. Oleh karena itu, dia berharap SP hanya ada satu.

“SP yang sudah punya PKB yang diakui, sehingga jika ada SP lain yang tidak memiliki PKB merupakan SP yang perlu dipertanyakan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada SP yang saat ini sudah ada, untuk menggandeng seluruh pegawai PLN yang belum bergabung, supaya SP bisa memperjuangkan kesejahteraan seluruh pegawai.

”Tugas SP adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan anggotanya, dan yang bisa diperjuangkan adalah mereka yang sudah menjadi anggota,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8530 seconds (0.1#10.140)