Hippi Berharap Pemerintahan Baru Pro Pengusaha

Jum'at, 06 Juni 2014 - 11:00 WIB
Hippi Berharap Pemerintahan Baru Pro Pengusaha
Hippi Berharap Pemerintahan Baru Pro Pengusaha
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi), Sarman Simanjorang berharap pemerintahan baru dapat mengusung prinsip pro bisnis dan pengusaha.

"Kita berharap pemerintah ke depan akan mengusung prinsip pro bisnis dan pro pengusaha. Maka, kita adakan forum diskusi ini untuk membahas tujuan tersebut," ujarnya saat memberi sambutan di Hotel Amos Cozy, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Pemimpin yang baru diharapkan dapat mengambil kebijakan yang pro dengan dunia pengusaha, sehingga bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif. Selain itu, dunia usaha juga dapat memberikan banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang masih terusik oleh krisis pekerjaan.

"Pemerintah dan dunia usaha, saya rasa saling bergantung, pemerintah punya kekuasaan untuk membuat dan mengambil kebijakan untuk dunia ekonomi. Sedangkan kita sebagai pengusaha merupakan penggeraknya, jadi saya rasa kita saling membutuhkan dan bersinergi " papar dia.

Sekretaris Umum BPD Hipmi Gernando Nainggolan juga berharap pemimpin Indonesia yang baru bisa mambawa kestabilan politik dan kepastian usaha.

"Pada 2015 AEC dimulai, diharapkan pemimpin yang baru dapat melakukan gebrakan peruubahan, menghasilkan kebijakan ekonomi yang baik, dan dapat menjadikan program infrastruktur sebagai prioritas utama," pungkasnya.

Seperti diketahui, menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2014, perkumpulan pengusaha mengadakan forum diskusi bertema "Presiden-Wakil Presiden dan Kabinet Baru Harapan Pengusaha" hari ini.

Diskusi ini diselenggarakan oleh DPD Hippi dan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang bertujuan untuk menarik garis besar pesan dari para pengusaha untuk disampaikan kepada dua calon capres dan cawapres 2014.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)