Sinarmas MSIG Life Siap Genjot Produk Unitlink

Minggu, 08 Juni 2014 - 19:28 WIB
Sinarmas MSIG Life Siap Genjot Produk Unitlink
Sinarmas MSIG Life Siap Genjot Produk Unitlink
A A A
PT Sinarmas MSIG Life siap menggenjot porsi produk reguler premium unitlink dalam meningkatkan pendapatan premi tahun ini. Perseroan menargetkan dapat menambah 5.400 polis baru dengan premi yang mencapai Rp21 miliar dengan menggandeng Visa.

Direktur Sinarmas MSIG Life Hirofumi Koyanagi mengatakanPerseroan meluncurkan SMiLe VISA Fiesta untuk menggaet nasabah lama dan baru. Perseroan menawarkan voucher belanja di salah satu gerai mini market dengan jaringan terluas."Kolaborasi ini akan menajamkan pelayanan kami dalam memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan pembayaran premi setiap produk unit link reguler premium kami," ujar Koyanagi beberapa waktu lalu di Jakarta.

Program SMiLe VISA Fiesta ini berlangsung sejak 1 April 2014 hingga 31 Maret 2015, dan berlaku untuk produk SMiLe berjenis unit link berpremi regular dengan jumlah premi minimal sebesar Rp6 juta per tahun atau Rp500 ribu per bulan untuk polis baru.

Dia menyebutkan perseroan akan meningkatkan kontribusi produk unitlink sebesar 85% pada tahun ini. 80% dari target tersebut akan berasal dari reguler premium, sedangkan produk single premium hanya sebesar 8%. "Ini akan kami tingkatkan dari pencapaian tahun lalu, dimana produk unitlink sebesar 70%, dan 30% sisanya merupakan produk tradisional," ujarnya.

Dia mengatakan perseroan saat ini mengubah fokus bisnis ke reguler premium. Dengan melakukan joint venture, perseroan juga otomatis mengubah fokus bisnis di reguler premium. Pada tahun lalu perseroan sendiri sudah mencatatkan peningkatan jumlah nasabah.

Bahkan bagi nasabah-nasabah yang membeli reguler premium tercatat naik lebih dari 100%. Sehingga sampai saat ini, total nasabah baik dari individu dan kelompok mencapai 600.000 nasabah di 74 kota dan 117 kantor pelayanan dan pemasaran.

Di kuartal pertama tahun ini perseroan sudah membukukan total pendapatan premi sebesar Rp2,3 triliun untuk bisnis konvensional dan Rp 51,42 miliar untuk syariah. Perusahaan ini pun telah mencapai nilai total aset sebesar Rp19,53 triliun untuk konvensional dan Rp392,09 miliar untuk syariah. Risk Based Capital (RBC) Sinarmas MSIG sendiri sudah mencapai 722,63% untuk konvensional dan 62,91% untuk syariah.

Sementara itu Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, pihaknya sangat senang untuk berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life. Ini memungkinkan pemegang polis membayar premi bulanan mereka melalui kartu kredit Visa.

"Pemegang kartu Visa cukup mendaftar sekali saja dan premi bulanan mereka akan dibebankan ke kartu kredit Visa yang telah terdaftar. Pemegang polis Sinarmas MSIG Life sekarang dapat menikmati kelebihan kenyamanan dan keamanan yang Visa sediakan," ujar Ellyana dalam kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1004 seconds (0.1#10.140)