Semen Indonesia Hijaukan Pesisir Rembang

Selasa, 10 Juni 2014 - 18:07 WIB
Semen Indonesia Hijaukan Pesisir Rembang
Semen Indonesia Hijaukan Pesisir Rembang
A A A
SEMARANG - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan BLH Rembang melakukan penanaman 10.000 mangrove di pesisir pantai Banggi–Rembang.

Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Indonesia Slamet Mursidiarso mengatakan, penanaman mangrove tersebut merupakan bentuk dari kepedulian PT Semen Indonesia terhadap lingkungan sekitar pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang.

“Kegiatan ini juga untuk memperingati hari Bumi dan Lingkungan Hidup sedunia tahun 2014, dan kami menggandeng pemerintah propinsi Jawa Tengah untuk penyelanggaran ini,” katanya, Selasa (10/6/2014).

Dijelaskannya, dalam kinerjanya Semen Indonesia berpegang teguh pada tiga pilar utama atau triple botom line yakni profit, planet dan people. Terbukti perusahaan telah mengantongi predikat proper emas sebagai perusahaan yang mengedepankan aspek lingkungan.

“Kami sebagai perusahaan milik negara sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, selain profit perusahaan memperhatikan lingkungan dan masyarakat. Untuk itu keselarasan dan keseimbangan alam sangat kami jaga demi kebaikan bersama," bebernya.

Semen Indonesia dalam rencana pengembangannya di Rembang selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat Rembang. Harapan ke depan kehadiran perusahaan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Rembang dan bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah pada umumnya.

“Selain itu Semen Indonesia telah intensif membantu dalam kegiatan-kegiatan masyarakat serta bantuan lainnya dengan tujuan lebih mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat Rembang,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)