CT Akan Sidak Pasar di Jakarta Besok

Kamis, 12 Juni 2014 - 12:32 WIB
CT Akan Sidak Pasar di Jakarta Besok
CT Akan Sidak Pasar di Jakarta Besok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar yang ada di Jakarta besok.

Hal tersebut dilakukan CT dalam rangka mengecek kondisi harga kebutuhan pokok di pasar menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

"Rencananya Jumat ini saya akan melakukan inspeksi ke pasar untuk mengecek secara real kondisi di lapangan, untuk mengecek harga-harga yang sebenarnya yang ada di pasar," ujar dia usai Pelantikan Pejabat Eselon 1 Kemenko di Gedung Kemenko, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar pemerintah dapat melakukan tindakan untuk mencegah harganya melambung terlalu jauh. Hingga saat ini, dari monitoring yang telah dilakukan pihaknya menunjukkan harga di pasar relatif baik. "Artinya masih baik, belum terjadi kenaikan signifikan," imbuhnya.

Namun, dia enggan mengatakan secara detail pasar yang akan dituju untuk inspeksi yang akan dilakukannya pekan ini. Dia berdalih, nanti para pedagang akan berbenah jika rencana ini diketahui.

"Mau kemana nanti kalau di buka pasarnya sudah siap. Jangan kalau di buka pasarnya sudah siap, harga-harganya juga akan dibuat sedemikian rupa. Enggak boleh di kasih tahu dong. Harus dirahasiakan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2955 seconds (0.1#10.140)