PNM Gelar Pelatihan Nasabah ULaMM di Cirebon

Minggu, 15 Juni 2014 - 13:53 WIB
PNM Gelar Pelatihan...
PNM Gelar Pelatihan Nasabah ULaMM di Cirebon
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengadakan pelatihan reguler bagi nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di wilayah Cirebon, Jawa Barat, dengan tema “Bersama PNM UlaMM, Kita Raih Kesuksesan dalam Berwirausaha”.

Pelatihan reguler ini menghadirkan pakar psikologi industri Budiman Al Ima sebagai pemateri. Program retensi ini merupakan lanjutan aktivitas promosi dari PNM cabang Cirebon pada April lalu, yang bertemakan “Kampung ULaMM”.

Pemimpin PNM cabang Cirebon Budi Santoso menjelaskan, program pengembangan kapasitas usaha ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi bagi seluruh nasabah ULaMM dalam menjalankan bisnis usahanya serta memfasilitasi komunikasi antar-nasabah ULaMM.

PNM, lanjut Budi, secara aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan pemberdayaan UMKM di seluruh jaringan layanan ULaMM, dengan memberikan pembekalan ilmu pemasaran, ketrampilan berusaha, serta sikap optimistis dalam membangun bisnis ke depan.

“Kami juga berharap melalui kegiatan semacam ini bisa mendekatkan hubungan baik antar nasabah dengan PNM, sehingga bisa menumbuhkan sinergisitas antara korporasi dengan pelaku UKMK," ujar dia dalam rilisnya, Minggu (15/6/2014).

Budi menuturkan, sejak awal didirikan pada Juni 1999, PNM telah menunjukan komitmen kuat dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Air. Komitmen tersebut antara lain diwujudkan melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan nasabah ULaMM yang rutin digelar di seluruh wilayah operasional bisnis PNM.

“Kegiatan ini bertujuan menghilangkan hambatan-hambatan dalam membangun bisnis UMKM, dengan menyediakan solusi yang gratis, cepat dan gampang agar bisnis mereka bertumbuh kembang,” jelasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)