Wamen ESDM Hadiri Festival Sadar Energi di Unpad

Senin, 16 Juni 2014 - 14:56 WIB
Wamen ESDM Hadiri Festival...
Wamen ESDM Hadiri Festival Sadar Energi di Unpad
A A A
BANDUNG - Festival Sadar Energi telah digelar di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini. Festival ini rangkaian setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar di kota lain seperti Makassar dan Yogyakarta.

Direktur Festival Sadar Energi, Lia Amran mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bagian dari penyadaran publik untuk sadar akan pentingnya energi dan menghematnya.

"Kegiatan ini menyediakan informasi kepada masyarakat mengenai sadar energi. Sehingga akhirnya menjadi aksi hemat energi dalam kehidupan sehari-hari," katanya saat ditemui dialam acara tersebut, Senin (16/6/2014).

Dalam festival ini, ada beberapa kegiatan yang berubungan dengan kampanye sadar energi. Beberapa di antaranya adalah workshop pembuatan film, pemutaran film pendek, hingga kuliah umum dan diskusi seputar energi dengan Wamen ESDM, Susilo Siswoutomo.

Susilo mengatakan, festival itu sangat penting untuk digelar. Sebab kegiatan itu akan bermanfaat bagi masyarakat. "Kita memerlukan informasi, sehingga anak-anak kita belajar pentingnya energi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8419 seconds (0.1#10.140)