Pemerintah Janji Tuntaskan Rodmap Kebijakan Gas

Senin, 16 Juni 2014 - 16:32 WIB
Pemerintah Janji Tuntaskan Rodmap Kebijakan Gas
Pemerintah Janji Tuntaskan Rodmap Kebijakan Gas
A A A
JAKARTA - Pemerintah berjanji segera menyelesaikan peta jalan (roadmap) tentang kebijakan gas nasional untuk menentukan arah kebijakan terkait program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutumo mengatakan, adanya roadmap kebijakan gas nasional diharapkan dapat mengurangi ketergantungan penggunaan BBM secara signifikan.

"Jadi, ke depannya kita akan ada national gas policy. Targetnya roadmap selesai dalam beberapa bulan ke depan, detailnya nanti pemerintahan berikutnya," kata dia dia di Jakarta, Senin (16/6/2014)

Menurut Susilo, blueprint kebijakan gas nasional mencakup sejumlah poin, diantaranya evaluasi peraturan penyediaan infrastruktur gas, suplai dan permintaan dan best pricing. Adapun, saat ini indikator-indikator roadmap kebijakan gas masih di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Tim sudah dibentuk, antara lain tim supply and demand dan tim untuk infrastruktur memetakan sumber-sumber gas, sumber yang sudah ada, yang sedang dibangun, yang sudah ditemukan dan akan dikembangkan. Tim ESDM juga akan memetakan produksi gas dari 2014 hingga 2040," ungkapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)