Golden Eagle Akan Bagikan Saham Bonus

Senin, 16 Juni 2014 - 20:47 WIB
Golden Eagle Akan Bagikan Saham Bonus
Golden Eagle Akan Bagikan Saham Bonus
A A A
JAKARTA - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) hari ini telah menyetujui untuk membagikan saham bonus dengan rasio 2:5 senilai nominal Rp125 per lembar saham.

Presiden Direktur SMMT Hendra Surya mengatakan, sehingga saham yang beredar akan bertambah dari 900 juta lembar menjadi 3,15 miliar lembar.

"Pembagian saham bonus ini telah disepakati pemegang saham Perseroan melalui RUPSLB yang digelar hari ini," kata dia dalam rilisnya, Senin (16/6/2014).

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui perubahan penggunaan sebagian dana hasil right issue, di mana Rp50 miliar yang sebelumnya akan dialokasikan untuk belanja modal PT Triaryani (TRI) kini akan dialihkan untuk pengembangan usaha Perseroan.

Pihaknya akan menjajaki peluang untuk akuisisi anak usaha di bidang pertambangan, trading atau perdagangan batu bara serta jasa pendukung pertambangan.

"Saat industri batu bara melemah seperti saat ini merupakan waktu tepat untuk lebih agresif dalam melakukan akuisisi, namum perseroan akan tetap selektif," katanya.

Menurutnya, rencana ekspansi ini tetap akan mempertimbangkan status perizinan, besarnya cadangan, kualitas batu bara, dan lokasi dari konsesi batu bara yang menjadi target akuisisi.

Selain rencana akuisisi, pertumbuhan organik perseroan tetap akan dioptimalkan. Hingga saat ini, Perseroan memiliki sumber daya batu bara sebesar 400 juta ton dengan cadangan sekitar 250 juta ton batu bara, melalui dua entitas anak yaitu PT Internasional Prima Coal (IPC) yang berlokasi di Kalimantan Timur dan PT Triaryani (TRI) yang berlokasi di Sumatera Selatan.

IPC beroperasi sejak 2010 dengan kapasitas produksi mencapai 1 mtpa di 2013. Sementara, TRI telah melakukan uji coba penambangan pada tahun lalu dan diharapkan pada 2014 dapat mencapai produksi komersial.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)