Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji Aman

Selasa, 17 Juni 2014 - 18:14 WIB
Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji Aman
Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji Aman
A A A
YOGYAKARTA - PT Pertamina (persero) mengklaim stok BBM dan elpiji menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri aman. Pertamina menyediakan kapal tanker untuk setiap cluster selama events tersebut.

"Pertamina sudah siapkan stok BBM dan elpiji lebih dari cukup. Kami sudah melakukan stok dua bulan terakhir," kata Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina Hanung Budya Yuktyanta dalam Acara Workshop on Train Media Bertema Semangat Profitable Downstream di Yogyakarta, Selasa (17/6/2014).

Dia mengungkapkan, Indonesia di bagi menjadi empat cluster dan untuk masing-masing cluster sudah disediakan mobil tangki cadangan.

Pihaknya juga telah bekerja sama dengan aparat kepolisian menjelang Lebaran. Hal ini dikarenakan kemacetan kerap terjadi menjelang Lebaran.

Bukan hanya Lebaran, Pertamina juga mengantisipasi kendala distribusi selama proses pilpres dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan elpiji yang disiagakan mulai awal Juli mendatang.

"Tugas Satgas itu untuk mengantisipasi potensi kendala distribusi selama pilpres dan Lebaran," ucapnya.

Hanung menuturkan, secara nasional peningkatan konsumsi BBM jelang Lebaran mencapai 12% dengan rincian meningkat di sejumlah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sementara wilayah Jabodetabek menurun.

"Konsumsi di jabodetabek turun karena pada mudik," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)