APPBI Optimis FJGS Tingkatkan PAD DKI Jakarta

Selasa, 17 Juni 2014 - 19:39 WIB
APPBI Optimis FJGS Tingkatkan PAD DKI Jakarta
APPBI Optimis FJGS Tingkatkan PAD DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Event tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar tahun ini. Even yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta melibatkan 75 pusat perbelanjaan yang ada di ibu kota.

Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengaku optimis bahwa event yang diselenggarakan selama 45 hari ini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta dengan target transaksi sebesar Rp13,5 triliun.

"Selama 45 hari kita masukkan Rp13,5 triliun. Sesuai yang ditulis. Itu uang berputar demikian, tinggal kalau pemerintah daerah kan dapat pajaknya. Baik pajak makanan, dan pajak segalanya," ujar dia usai konferensi pers FJGS 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan mendapatkan revenue melalui penerimaan pajak dari makanan sebesar 10%. Kemudian dari jasa parkir, Pemda akan mendapatkan tambahan pajak parkir sebesar 20%.

"Tergantung pemerintah menentukan pajak apa dan berapa. Karena biasanya dengan pengunjung tambah parkir bertambah, artinya pemerintah pemasukan pajak untuk parkir juga bertambah," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)