DSSA Tingkatkan Modal Anak Perusahaan

loading...
DSSA Tingkatkan Modal Anak Perusahaan
DSSA Tingkatkan Modal Anak Perusahaan
JAKARTA - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSAA) meningkatkan modal kepada anak perusahaanya, PT DSSA Mas Sejahtera sebesar Rp200 miliar.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/6/2014) disebutkan bahwa DSSA telah meningkatkan modal ditempatkan dan disetor dari semula Rp285 miliar menjadi Rp485 miliar.

Nilai tersebut setara 485 ribu lembar saham, dengan pengeluaran 200 ribu lembar saham baru yang seluruhnya diserap oleh perseroan.

Dengan penambahan modal ini, maka kepemilikan saham perseroan di PT DSSA Mas Sejahtera menjadi 99,997% dan sisanya 0,003% atau sekitar 10 lembar saham senilai Rp10 juta dimiliki PT Sinar Mas Tunggal.



Sementara PT DSSA Mas Sejahtera juga telah melakukan tambahan penyertaan modal sebesar 19,625 juta dolar Singapura sekitar Rp188 miliar (kurs Rp9.580) pada anak perusahaan DSSA, Susnshine Network Pte Ltd pada 19 Juni 2014.

Penyertaan modal tersebut melalui dua anak perusahaan lainnya, yakni Golden Multimedia Holdings Pte Ltd dan PT Celeste Prima Technology Pte Ltd. Kepemilikan saham perseroan di kedua anak perusahaan ini mencapai 99%. Adapun tujuan peningkatan modal itu adalah untuk modal kerja sejumlah anak perusahaan tersebut.
(rna)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top