Stabilkan Harga, Bangkalan Gelar Gerebek Pasar

Selasa, 24 Juni 2014 - 09:58 WIB
Stabilkan Harga, Bangkalan Gelar Gerebek Pasar
Stabilkan Harga, Bangkalan Gelar Gerebek Pasar
A A A
BANGKALAN - Mendekati Ramadan, diperkirakan harga sembako bakal terus mengalami kenaikan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim). Apalagi jika sudah memasuki Ramadan.

Saat ini sejumlah komoditas mulai naik seperti harga daging ayam, daging sapi dan telur. Untuk menekan atau menstabilkan harga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangkalan bakal menggelar gerebek pasar.

Artinya, Disperindag akan menjual sembako di sejumlah pasar tradisonal dengan harga yang miring atau lebih murah dari pasaran. Supaya masyarakat mampu membeli harga sembako tersebut.

"Menjelang Ramadan memang ada sebagian harga sembako yang naik. Namun, tidak semuanya naik," terang Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan, Abd Razak, Selasa (24/6/2014).

Razak menjelaskan, pihaknya akan menggelar gerebek pasar ketika sudah memasuki Ramadan. Sebab, biasanya kalau Ramadan sebagian besar harga sembako bakal naik.

Untuk menstabilkan harga sembako diadakan gerebek pasar. Di mana sembako yang dijual nanti seperti beras, gula dan minyak goreng harganya lebih murah.

"Dalam gerebek pasar ini, kami bekerja sama dengan dinas perindustian dan perdagangan Provinsi Jatim. Kami berharap harga sembako tidak naik, walaupun naik tidak terlalu tinggi supaya tidak memberatkan masyarakat," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4897 seconds (0.1#10.140)