Subsidi KA Ekonomi Tidak Terkena Pemangkasan

Rabu, 25 Juni 2014 - 07:19 WIB
Subsidi KA Ekonomi Tidak...
Subsidi KA Ekonomi Tidak Terkena Pemangkasan
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) AA Mangindaan mengatakan pihaknya akan mengusahakan agar anggaran subsidi kereta api (KA) ekonomi tidak terkena imbas pemangkasan anggaran.

Menurutnya, yang akan terkena pemangkasan adalah anggaran yang sifatnya operasional, seperti bangunan kantor dan perjalanan dinas.

"Pemotongan anggaran itu untuk perintis, untuk subsidi kita usahakan tidak kena. Kita usahakan bangunan kantor, operasional kendaraan, perjalanan dinas, dan sebagainya. Kalau subsidi kami coba tidak kita potong," ujar Menhub di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Dia mengatakan, pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar subsidi tidak terlalu banyak terkena pemangkasan. Sebab, jika subsidi dipotong akan berpengaruh pada tarif dan ongkos pemeliharaan.

"Memang serba salah ya, ditentukan untuk biaya modal tidak boleh diganggu. Untuk instansi saya, termasuk PU (Pekerjaan Umum) juga 70% belanja modal. Terpaksa modal kita ambil untuk belanja barang subsidi agar tidak terlalu terpakai," tutup dia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0686 seconds (0.1#10.140)