SMGR Beli Semen Anak Perusahaan di Vietnam

Jum'at, 27 Juni 2014 - 16:20 WIB
SMGR Beli Semen Anak Perusahaan di Vietnam
SMGR Beli Semen Anak Perusahaan di Vietnam
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) akan membeli produksi semen anak perusahaan di Vietnam, Thang Long Cement Joint Stock Company (TLCC).

Dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEi), Jumat (27/6/2014) dijelaskan bahwa perseroan bersama dengan Thang Long Cement telah meneken perjanjian offtake pada 20 Juni 2014.

Perjanjian offtake merupakan perjanjian jual beli klinker dan/atau semen antara perseroan dan TLCC, di mana perusahaan produsen semen plat merah tersebut akan membeli klinker dan/atau semen TLCC untuk mendukung kinerja keuangan TLCC dan kelancaran TLCC dalam memenuhi kewajiban kepada senior krediturnya.

Mengenai kesepakatan harga semen akan dilakukan saat transaksi dilakukan. Adapun jangka waktu perjanjian ini dilakukan selama enam tahun sejak tanggal penandatanganan.

SMGR memiliki mayoritas saham TLCC, dengan kepemilikan saham mencapai 70%. Perseroan pada akhir 2012 mengakuisisi TLCC dari perusahaan Vietnam, Ha Noi General Export-Import Joint Stock Company sebesar USD157 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)