BNI Syariah Rangkul BNP2TKI Edukasi Calon TKI

Minggu, 29 Juni 2014 - 16:27 WIB
BNI Syariah Rangkul...
BNI Syariah Rangkul BNP2TKI Edukasi Calon TKI
A A A
JAKARTA - BNI Syariah menggandeng Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk mengedukasi para TKI menggunakan layanan perbankan syariah, khususnya BNI Syariah.

Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano mengatakan, kerja sama ini untuk mendukung program penempatan dan perlindungan TKI.

"Bentuk nyatanya berupa kerja sama dalam pemberian fasilitas layanan perbankan syariah yang hasanah bagi calon TKI, TKI, TKI purna dan keluarganya," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (29/6/2014).

Menurutnya, selain itu BNI Syariah akan memberikan edukasi pengelolaan keuangan syariah kepada calon TKI, TKI, TKI Purna termasuk pada saat calon TKI mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja.

Kepala BNP2TKI Gatot Abdullah Mansyur menyambut gembira atas dukungan BNI Syariah bagi para TKI.

"Selama ini TKI identik dengan hal nestapa dan menyedihkan seperti deportasi, melakukan kejahatan dan lainnya. Padahal banyak TKI atau purna TKI yang membawa uang ke tanah air dan dijadikan modal untuk membuka usaha di tanah air," ucapnya.

Dia berharap ke depan BNI Syariah juga dapat membiayai calon tenaga kerja yang akan berangkat dengan margin pembiayaan yang terjangkau.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)