Bob Kamandanu Jadi Presiden Komisaris BRAU

Senin, 30 Juni 2014 - 14:37 WIB
Bob Kamandanu Jadi Presiden Komisaris BRAU
Bob Kamandanu Jadi Presiden Komisaris BRAU
A A A
JAKARTA - PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) melakukan perombakan direksi dengan mengangkat Amir Sambodo sebagai Presiden Direktur dan Bob Kamandanu sebagai Presiden Komisaris.

Bob Kamandanu menggantikan posisi Sofyan Jalil, sedangkan Amir Sambodo yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris saat ini dipercaya menjadi Presiden Direktur menggantikan Eko Santonso Bidianto.

Sofyan mengatakan, pergantian direksi tersebut dilakukan karena masa jabatannya sudah habis yaitu empat tahun. Sedangkan pengangkatan Amir sambodo merupakan hak komisaris.

"Saya mengundurkan diri sudah empat tahun, ada lain kemudian karena itu saya mengudukan diri. Karena pergantian pemengang saham, ada hak pemegang sahan memilih direksi, kinerja pak Eko cukup bagus," kata Sofyan usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Lemeredien, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Amir mengatakan, pergantian direksi tersebut merupakan salah satu bentuk efisiensi perusahaan. Berdasarkan penugasan induk perusahaan yaitu Asia Resource Minerals Plc.

"Asia Resource Mineral menugaskan saya dan Pak Bob, dalam rangka efisiensi level dengan adanya manajemen yang sama ada efisiensi cost signifikan untuk lebih konsetrasi pada aset yang kita miliki sekarang yaitu Berau Coal," ungkapnya.

Menurutnya, BRAU akan dijadikan aset utama Asia Resource Minerals, sehingga value BRAU akan dinaikkan.

"Tetap mengembangkan Berau Coal aset utama menaikan value-nya, mengembangnkan Berau Coal sebagai aset utamanya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)