ABM Investama Raih Pinjaman Rp354 Miliar

Senin, 30 Juni 2014 - 21:03 WIB
ABM Investama Raih Pinjaman Rp354 Miliar
ABM Investama Raih Pinjaman Rp354 Miliar
A A A
JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABMM), melakukan penandatanganan dengan Valle Verde Pte.Ltd, pemegang 55% saham ABMM, untuk memperoleh pinjaman senilai USD30 juta atau sekitar Rp354 miliar.

Dana pinjaman tersebut akan digunakan ABMM untuk memperkuat modal kerja di tengah upaya perusahaan untuk terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi di seluruh lini operasionalPerseroan dan anak usahanya.

Direktur Utama ABMM Andi Djajanegara menjelaskan, pinjaman dari Valle Verde Pte. Ltd memberikan beberapa keuntungan bagi Perseroan. Pertama, bunga yang lebih rendah dari perbankan, yaitu Libor +3,10%.

Kedua, pinjaman subordinasi (subodinate loan) ini memungkinan perusahaan untuk melakukan pelunasan setelah pinjaman ke club deal lunas. Ketiga, untuk mendapatkan pinjaman, perusahaan juga tidak memberikan jaminan.

"Pinjaman dari Valle Verde Pte. Ltd ini menjadi bukti komitmen dan dukungan penuh pemegang saham untuk mendorong kinerja operasional ABMM tumbuh secara sehat dan makin efisien. Dengan bunga yang sangat kompetitif dan syarat pinjaman yang lebih baik, maka beban perusahaan juga akan berkurang," jelas Andi dalam rilis di Senin (30/06/2014).

PT ABM Investama Tbk adalah perusahaan energi terintegrasi untuk investasi strategis dengan fokus pada sumber daya (resources), jasa (services), dan infrastruktur (infrastructure). ABM menyediakan solusi yang berfokus pada tiga unit bisnis utama, yaitu penambangan batubara, jasa kontraktor pertambangan, dan tenaga listrik dengan dukungan engineering services dan logistik terintegrasi.

PT ABM Investama Tbk merupakan bagian dari Grup Tiara Marga Trakindo (TMT), salah satu kelompok bisnis nasional terbesar di Indonesia yang telah 40 tahun berkecimpung di industri alat berat. Hingga saat ini TMT merupakan pemimpin penyedia jasa untuk sektor energi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)