BPS Umumkan Angka Inflasi Hari ini

Selasa, 01 Juli 2014 - 12:01 WIB
BPS Umumkan Angka Inflasi Hari ini
BPS Umumkan Angka Inflasi Hari ini
A A A
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini mengadakan paparan mengenai inflasi dan neraca perdagangan Indonesia di kantor BPS.

Ketua BPS Suryamin memaparkan mengenai laju inflasi Indonesia pada Juni 2014. Pembahasan mengenai inflasi Indonesia hari ini meliputi inflasi tahun kalender, inflasi tahun ke tahun, inflasi komponen inti Juni 2014, dan inflasi inti tahun ke tahun.

Selain itu, juga dipaparkan mengenai kota di Indonesia yang mengalami inflasi tertinggi dan terendah. Lalu, faktor-faktor yang berpengaruh pada laju pertumbuhan inflasi Indonesia.

Suryamin juga memaparkan mengenai neraca perdagangan Indonesia baik itu neraca perdagangan ekspor dan impor, kunjungan pariwisata wisatawan Indonesia dan wisatawan mancanegara periode Januari-Mei 2014.

Selain itu, dijelaskan pula mengenai perkembangan transportasi meliputi jumlah penumpang domestik dan internasional. Secara garis besar, angka laju pariwisata Indonesia sekitar Juni 2014 mengalami peningkatan.

BPS juga memaparkan mengenai nilai tukar petani (NTP) yang masing-masing nya mengalami perkembangan, baik itu perkembangan di level petani dan di penggilingan. Selain itu, juga memaparkan mengenai kenaikan upah buruh per triwulan 1 2014.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)